Diduga Sering Cabuli Siswa, Guru Tangkap Terduga Pelaku


KOTA (RPZ)- Seorang bocah 20 tahun berinisial PP, diduga sering melakukan pencabulan terhadap anak-anak ditangkap guru sekolah. 

Sehingga, tersangka terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. PP telah diamankan di Polsek Bukit Raya Pekanbaru.

Menurut informasi dari kepolisian, tersangka pencabulan ditangkap di SD Negeri 196 Pekanbaru di Jalan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (11/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penangkapan itu, dilakukan oleh para guru ketika tersangka sering membawa anak-anak sekolah diduga untuk dicabuli.

Tersangka warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar itu, tak berkutik ketika ditangkap guru, lalu diserahkan ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan pemeriksaan terkait perbuatan pencabulan tersebut.

Termasuk korban dan orangtuanya dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Salah satu siswa yang menjadi korban, mengaku sering dibawa oleh tersangka PP keluar dari pekarangan sekolah.

Korban mengaku dicium dibagi pipi dan bibir oleh pelaku. Sehingga untuk kelanjutan penanganan kasus ini, pihak Polsek Bukit Raya menyerahkan tersangka ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pekanbaru.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan, mengaku kasus dugaan pencabulan ini, tersangka masih dalam pemeriksaan.

"Masih diperiksa Unit PPA," jawab Polius pada riaupotenza,com, Rabu (13/9) siang.

Dia mengatakan, pada saat penangkapan tersangka di tempat kejadian perkara (TKP), banyak orangtua wali murid yang berdatangan dan ingin melakukan pemukulan.

Beruntung pelaku dapat diamankan oleh guru menjelang polisi datang. 

"Tersangka langsung dibawa ke Polsek Bukit Raya. Keterangan korban diminta. Korban memang mengaku dicabuli oleh tersangka, tapi masih didalami," jelas Polius.(don)