Kak Seto Sapa Murid SLB

Bangkitkan Semangat Belajar


riaupotenza.com
BERKUNJUNG - Seto Mulyadi saat berkunjung ke SLB Sekar Meranti, Selasa (12/9) sore.

SELATPANJANG (RPZ) - Kagum dengan kisah dan perjuangan berdirinya Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti. Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia, Seto Mulyadi rela bolak balik naik kempang agar bisa tiba di sekolah anak disabilitas tersebut.

Selain bolak balik naik kempang, perhelatan itu juga sempat terhambat atas derasnya air hujan. Namun semangat kak Seto dan teman teman terus berlanjut dengan dongeng yang diceritakan langsung oleh pendongeng kondang nasional Kak Agus Ds.

Menurut kak Seto, perjuangan dirinya untuk tiba di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti itu, tidaklah lebih berat dari perjuangan para anak anak yang dimaksud.

Untuk itu, selain dapat mengempanyekan pemenuhan kebutuhan anak-anak di daerah perbatasan Indonesia ini, Seto Mulyadi juga berharap dapat membagkitkan semangat belajar bagi anak-anak setempat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, karena telah menyambut kedatangan kmi dengan baik. Tujuan kami datang kemari tidak lain adalah untuk mengampanyekan pemenuhan kebutuhan anak anak di daerah perbatasan Indonesia, terlebih di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti ini,” ujarnya, Kak Seto ketika memberikan kata sambutan di halaman SLB Sekar Meranti, Selasa (12/9) sore.

Tambah Seto, Kampanye itu dilakukannya untuk memastikan anak anak Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti tersebut, dapat selalu terjaga dengan baik disamping orang tua orang tua yang baik juga.

Selain Ketua LPAI RI Seto Mulyadi, juga terlihat ketua LPAI Provinsi Riau Ester Yuliana, Anggota DPR RI Ruli Usti Purba, Anggota DPRD Provinsi Riau H Adil, Kadis Sosial Kabupaten Kepualuan Meranti Asroridin, serta berapa jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepualaun Meranti lainnya.(wir)