Pemko Gelar Jambore PKK

Kader PKK Mitra Pemerintah


riaupotenza.com
MENGGUNTING BALON-Wakil Ketua TP PKK Provinsi Riau menggunting balon ke udara saat menghadiri Jambore PKK se-Kota Pekanbaru Tahun 2017 di halaman Kantor Wailkota, kemarin.

KOTA (RPZ) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksnakan kegiatan jambore PKK tingkat Kota Pekanbaru, Selasa (12/7) di halaman kantor Walikota. Hadir dalam kegiatan jambore PKK itu PLH Sekdako Drs Azwan MSi mewakili walikota, kadis, kabag, camat, lurah serta para ibu PKK di setiap Kecamatan yang ada di Pekanbaru.

Pantauan RPG di lapangan terlihat antusias peserta ibu-ibu Kader PKK Mitra Pemerintah KK yang hadir. Terlebih lagi, Ibu-ibu PKK bersuka cita memperingati jambore PKK.
    
Karena dalam kegiatan ini banyak sekali perlombaan yang dilaksanakan, sehingga acara semakin meriah dan semarak. Dalam pelaksanaan jambore PKK tingkat Kota ini mengambil tema dengan jambore ini kita tingkatkan kreatifitas kader PKK guna akselerasi peruwujudan program PKK menuju Pekanbaru Smart City yang madani.
    
Menurut Plh Sekdako Azwan MSi yang membuka langsung perlombaan jambore PKK ini mengatakan, kegiatan jambore PKK yang dilakukan ini perlu didukung, sehingga kegiatan ini semakin baik di masa yang akan datang.
    
‘’Kita sebagai pemerintah selalu mendukung kegiatan jambore PKK tingkat kota ini. Karena dalam kegiatan ini banyak sekali acara yang diperlombakan dan bagi pemenangnya maka akan diikutkan pada acara jambore tingkat provinsi. Dengan begitu para kader PKK ini bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerahnya masing-masing,’’ ujar Azwan.
    
Diterangkan Azwan, diharapkan kader PKK terus menjadi mitra pemerintah untuk mengadakan kegiatan yang kreatif serta inovatif. ‘’Oleh sebab itu, diharapkan ibu- ibu kader PKK sebagai mitra bagi pemerintah dan juga sebagai pendamping daripada pemerintah untuk terus berperan aktif, kreatif dan inovatif juga bersinergi dengan Pemerintah.
    
Selain itu kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat yang peduli dan mandiri. Sehingga bisa memanfaatkan peluang yang ada dalam peningkatan perekonomian, ungkap Azwan.(rpg)