Pesantren Tebu Ireng Disambut Hangat


riaupotenza.com
DISAMBUT-Datang ke Kanwil Kemenag Riau, Pesantren Tebu Ireng disambut hangat Kakanwil Ahmad Supardi, Selasa (12/9).

PEKANBARU (RPZ) - Selasa sore (12/9) Kakanwil Kemenag Riau dikunjungi perwakilan PP Tebu Ireng, Jombang. Rombongan yang dimotori Hasyim Karim selaku Ketua Majelis Keluarga PP Tebu Ireng tak hanya berkunjung, rombongan yang tiba pukul 15.00 WIB ini mengisi dialog di ruang rapat Kanwil Kemenag Riau. Kehadiran rombongan beranggotakan Johari, Nono Subiantoitu disambut hangat oleh Ahmad Supardi didampingi Kasubbag Informasi dan Humas Dedi Sahrul S Kom MSi.

Kanwil mengungkapkan, kehadiran beliau terkait dengan melihat dan meninjau  langsung lokasi tanah wakaf yang akan direncanakan untuk pembangunan cabang pondok pesantren Tebu Ireng yang disinyalir akan berlokasi di Rimbo Panjang. Tanah seluas lebih kurang 5 hektar tersebut merupakan tanah yang diwakafkan salah seorang masyarakat di daerah setempat bernama Nasir dan Danramil Kapten Sudarmaji yang telah bersedia menfasilitasi rombongan Tebu Ireng selama di Riau.

Sementara itu Ketua Majleis Keluarga PP Tebu Ireng mengaku, sangat bersyukur dan menyampaikan kebanggaannya bisa bertemu langsung dengan Kakanwil Kemenag Riau. Segala urusan yang terkait tanah hampir 70 persen sudah selesasi disini. ‘’Mudah mudahan diberkahi semuanya ke depan,’’ tuturnya dengan loghat Jawa yang kental.

Ketika disinggung wacana pembangunan pondok pesantren Tebu Ireng Hasyim Karim mengatakan, saat ini pihaknya konsen pada aspek kepemilikian tanah dulu, karena tanah ini masih diproses, tapi wacana tersebut dengan berbagai kemudahan fasilitas semoga bisa terlaksana ke depan, harapnya mengakhiri bincang dengan salah seorang tim Inmas. Turut hadir pada pertemuan tersebut Kapten CZI Sudarmaji Danramil Kota, para alumni PP Tebu Ireng dan beberapa orang staf pada Kanwil Kemenag Riau.(rls/pp)