Bupati Resmikan Kantor Camat Palika


riaupotenza.com
Bupati Rohil H Suyatno saat meresmikan kantor Camat Palika didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Camat Palika dan jajaran Upika.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) meresmikan kantor Camat Pasir Limau Kapas (Palika). Meski sudah ditempati namun baru sempat diresmikan, Selasa (12/9) pagi. Peresmian dihadiri oleh Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Upika Palika dan seluruh Datuk Penghulu dan Lurah serta tokoh masyarakat.

Bupati Rohil Suyatno mengatakan, bahwa memang sudah lama diagendakan peresmian kantor camat, tapi sekarang baru bisa dan ada waktu. “Kantor camat yang lama memang sudah ada tapi kondisi rusak dan tak layak, hari ini baru terjawab dan kita lakukan peresmian kantor camat yang baru. Dipilihnya lokasi di sini karena pintu gerbang antara Kecamatan Palika dengan Panai Tengah, Sumut. Ada masjid juga, perlu ditingkatkan lagi,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, kondisi kantor camat yang dibangun sangat megah, anggaran dari APBD Rohil 2016 yang lalu. Ia mengatakan bahwa bagus karena bisa selesai dalam jangka waktu tiga bulan selesai.

“Tahun ini dibangun Puskesmas juga, kalau empat bulan bisa selesaikan salut saya,” tegas Bupati.

Bupati meminta agar kantor ini bisa dirawat dengan sebaik-baiknya. Apalagi kantor ini dipakai dalam jangka waktu yang lama dan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Permintaan saya perlu ditanami pohon pelindung untuk lingkungan, kalau panjang umur saat saya ke sini lagi untuk peresmian Puskesmas sudah ada pohon lindungnya,” ujar Bupati.

Camat Palika Idris mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan mengatakan bahwa kantor ini sudah beroperasi sejak awal tahun lalu.

“Saya sangat berbangga atas kehadiran bupati bersama kita dalam rangka meresmikan kantor camat ini suatu kebanggaan bagi kita yang hadir. Di sini semua suku dihadirkan, kami harapkan ke depan dibantu pembangunan lain yang masih banyak kekurangan kantor kecamatan lapangan belum ada. Setelah diresmikan meninjau dari sini keluar masuk dari Sumut banyak masuk ke sini kita ke sana juga demikian,” ujar Camat.

Ia juga meminta masyarakat berperann aktif sehingga setiap keluhan bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Apalagi belum lama ini adanya demo Pekat oleh ulama dan masyarakat dan pihak kecamatan bertindak cepat bersama Upika melakukan penutupan.der