TPU Pahlawan Sungai Salak Dipugar


riaupotenza.com
Masyarakat Kelurahan Sungai Salak foto bersama di sela melaksanakan gotong royong perbaikan makam Pahlawan.

TEMPULING (RPZ) - Taman Pemakaman Umum (TPU) Pahlawan yang ada di jalan Nasional Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling mengalami pemugaran.

Kegiatan pemugaran dilakukan Selasa (12/9) dengan cara bergotong royong dari seluruh masyarakat Kelurahan Sungai Salak yang di pimpin Lurah Sungai Salak, Suardi dan Ketua TPU Kecamatan Tempuling, H Kafrawi MA.

‘’Sudah saatnya Taman Pemakaman Umum ini kita lakukan perbaikan,’’ ujar Lurah Sungai Salak, Suardi.

Ditambahkannya, dalam perbaikan makam umum tersebut dilakukan pembuatan jalan menuju makam oleh masyarakat dengan cara gotong royong untuk penimbunan badan jalan yang menggunakan pasir batu (sirtu) sebanyak 10 mobil besar.

‘’Kita upayakan ada jalan menuju makam tersebut  nyaman di lalui ketika proses penyelenggaraan jenazah ataupun di saat nyekar para ahli waris yang anggota keluarganya dimakamkan di makam pahlawan ini,’’ujar lurah.

Untuk itu, tambah lurah. badan jalan dibuat selebar kurang lebih 2 meter mulai dari pintu masuk hingga penghujung tanah pemakaman. ‘’Kalau bisa mobil jenazah juga bisa memasuki areal makam agar proses penyelenggaraan jenazah bisa semakin mudah. Dan masyarakat puas dengan nyamannya fasilitas umum yang telah kita perbaiki tersebut,’’ Seru Suardi.jun.