Polsek SKP Tangkap Pengedar Sabu


riaupotenza.com
Tim Opsnal Polsek SKP, saat mengamankan tersangka JS, Selasa (12/9). Foto Idon Tanjung

KOTA (RPZ)- Unit Reskrim Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) Pekanbaru, kembali menangkap satu orang tersangka penyalahgunaan narkotika berinisial JS (37).

Pria terduga pengedar sabu-sabu itu, ditangkap di Jalan Budi Luhur, Gang Rahmat, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru pada Minggu (10/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari tangan tersangka JS, petugas menyita Barang Bukti berupa dua paket sedang sabu seberat 10 gram yang disimpan tersangka di dalam kotak rokok miliknya. 

Kepada petugas tersangka JS mengaku bahwa sabu tersebut diperolehnya dari temannya berinisial RN.

Kapolsek SKP AKP Juli Afdal melalui Kanit Reskrim, Ipda Dodi Vivino, menjelaskan bahwa penangkapan tersangka JS, berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Kami mendapat informasi terkait adanya warga yang diduga mengedarkan narkoba. Kemudian kita selidiki dan menangkap satu orang tersangka," kata Dodi pada riaupotenza.com, Selasa (12/9).

Ketika dilakukan penggerebekan, kata dia, diamankan barang bukti berupa dua paket diduga sabu, bungkusan pelastik kosong, Hp, kotak rokok dan KTP tersangka.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek SKP untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Masih kita lakukan pengembangan, karena tersangka JS ngaku dapat barang dari pelaku lain," kata mantan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru itu.

Untuk memberantas jaringan pengedar narkoba ini, Dodi Vivino mengajak masyarakat untuk dapat berkoordinasi dengan kepolisian.

"Kami minta masyarakat melaporkan ke kita (polisi). Identitas pelapor kita rahasiakan," imbau Vino.(don)