SDN 015 Penyaguan Buat Taman


BATANGGANSAL (RPZ) - Kepala UPTD Pendidikan Batang Gansal, Jafri SPd didampingi pengawas SD Sahid SPd melakukan kunjungan ke SDN 015 Penyaguan dan SMPN 4 Batang Gansal, sekaligus mengikuti upacara bendera Senin pagi (11/9).

Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru mulai dari TK, SD dan SMP yang ada di Desa Penyaguan,juga tampak hadir Kades Penyaguan, Siman dalam kesempatan itu, Jafri didaulat sebagai inspektur upacara.

Usai pelaksanaan upacara di SDN 015 juga dilaksanakan rapat yang diikuti oleh segenap majelis guru juga melibatkan orang tua wali. Adapun rapat yang dibahas perihal dengan kemajuan sekolah SDN 015 Penyaguan.

Kepala SDN 015 Penyaguan, Herlina SPd, saat dikonfirmasi mengatakan, rapat yang dilaksanakan pada saat itu membahas masalah yang berkaitan dengan kemajuan sekolah, di antaranya yaitu SDN 015, berencana ingin membuat taman sekolah.

Menurut Herlina, pembuatan taman sekolah sedikit banyaknya tentu memerlukan dana,untuk itu pihak sekolah berharap ada dukungan dan kerjasama antara sekolah dan orangtua wali.

“Kalau pihak sekolah saja ya saya kira tidak akan mampu untuk merealisasikannya, untuk itu kita berharap ada peran juga dari orangtua wali,” ujarnya.

Dikatakannya lagi untuk SDN 015 masih banyak yang harus diperhatikan, seperti ruang belajar juga masih kekurangan, pagar halaman dan paving block.

“Tapi kita coba selesaikan dulu satu-persatu,mudah-mudahan saja rencana kita akan berhasil,” paparnya.

Terkait hal itu, Kepala UPTD Pendidikan Jafri SPd, sangat merespon dengan rencana pembuatan taman sekolah di SDN 015. Namun ia berharap agar tidak terjadi hal dikemudian hari, untuk melibatkan orangtua wali, harus ada kesepakatan terlebih dahulu.

“Contohnya seperti saat ini, kita duduk bersama dan sampaikan apa yang menjadi tujuan kita,” sebut Jafri.(ppg)