SDN 012 Pasang Rambu Rambu Lalu Lintas


KEMUNING (RPZ) - Bermula dari rasa keprihatinan pihak sekolah dengan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Timur, pihak sekolah berinisiatif membuat dan memasang rambu rambu lalu lintas tepat di depan SDN 012 Keritang Hulu tersebut.

Menurut Kepala SDN 012 Keritang Hulu Sefni Elthi SPd, pihaknya membuat sendiri rambu lalu lintas ini dan dipasang tepat di depan sekolah.

‘’Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan apalagi sekolah kami tepat berada di Jalan Lintas Timur, keprihatinan kami juga bermula ketika terjadi kecelakaan beberapa hari yang lalu tepat di depan sekolah kami. Tentunya kejadian tersebut membuat kami khawatir dengan keselamatan para siswa kami oleh karena itu kami berinisiatif memasang sendiri dan membuat plank rambu peringatan agar kendaraan yang melaju di depan sekolah bisa memperlambat laju kendaraanya,’’ kata Sefni Elthi.S.Pd.

Upaya yang dilakukan oleh SDN 012 Keritang Hulu patut diberi acungan jempol karena mau membuat dan memasang plang rambu lalu lintas dengan dana sendiri, setidaknya dengan upaya tersebut telah terbentuk satu keinginan untuk menjadi warga yang tertib lalu lintas dan taat pada hukum. (ppg)