108 Siswa SMPN 29 Pekanbaru Mendapat Beasiswa PIP


PEKANBARU (RPZ) - Sebanyak 108 siswa kelas V, VII dan IX SMPN 29 Pekanbaru mendapatkan bantuan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP).
 
‘’Alhamdulillah, tahun ini 108 siswa kita mendapatkan beasiswa PIP. Program PIP ini sangat membantu biaya pendidikan siswa, khususnya siswa kurang mampu,’’ ujar Waka Kesiswaan SMPN 29, Hj Emilidar Zulkarnaini SPd.
   
Menurut Mimi, siswa yang mendapatkan bantuan PIP adalah siswa yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar(KIP). Dimana pemerintah pusat memilih berdasarkan dapodik.
 
Untuk nominal yang diterima masing-masing siswa bervariasi. Ada Rp.750.000, dan ada Rp.375.000 per siswanya. Dana tersebut diambil oleh siswa bersangkutan bersama orang tuanya masing- masing ke BRI. Sedangkan pihak sekolah hanya memberikan rekomendasi.
 
‘’Adanya beasiswa PIP bagi siswa miskin ini menunjukan besarnya perhatian pemerintah terhadap kelangsungan pendidikan anak bangsa. Kita menghimbau kepada siswa dan orang tuanya agar dapat menggunakan dana tersebut untuk keperluan sekolah dan jangan disalahgunakan untuk yang lain pula,’’ tegasnya.(yan)