Aplikasi Digital Institusi Pendidikan

BNI dan SMAN 8 Launching BNI Edupatrol


PEKANBARU (RPZ) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali meluncurkan layanan digital bagi institusi pendidikan di Indonesia khususnya bagi jenjang pendidikan sekolah dasar sampai dengan menengah. Kali ini BNI bekerja sama dengan SMA Negeri 8 Pekanbaru dalam penyediaan layanan digital bagi institusi di sekolah tersebut.

Melalui solusi terbaru yang diberi nama BNI Education Parental Control atau disingkat BNI eduPATROL, dimana pengelolaan sekolah dan komunikasi antara sekolah dengan orang tua siswa dapat terfasilitasi dengan baik dalam 1 media komunikasi yang berbasis mobile aplikasi, sehingga orang tua siswa dapat melakukan monitoring perkembangan anak disekolah dengan baik dan mudah.

Disamping itu, solusi BNI eduPATROL dilengkapi juga dengan solusi billing management system yang terintegrasi dengan BNI Virtual Account guna memberikan kemudahan bagi sekolah dalam mengelola tagihan biaya pendidikan dan memberikan kemudahan bagi orang tua siswa dalam melakukan pembayaran tagihan biaya pendidikan dimana saja dan kapan saja melalui channel BNI maupun bank lain.  

BNI eduPATROL juga dapat berfungsi sebagai sarana absensi sehingga orangtua tidak perlu khawatir lagi apakah anaknya sudah sampai disekolah atau belum, atau anaknya sudah pulang dari sekolah atau belum karena semua dapat terpantau pada aplikasi mobile BNI eduPATROL.     ‘’Pembayaran biaya sekolah dapat dimonitor dengan baik oleh sekolah melalui portal BNI eduPATROL karena sudah dilengkapi dengan informasi report pembayaran online yang dapat dilihat kapanpun dan dimanapun. Sehingga kehadiran solusi BNI eduPATROL ini diharapkan dapat mendukung upaya SMA Negeri 8 Pekanbaru untuk menjadi sekolah berbasis digital di Indonesia,’’ ungkap Rahmad Hidayat selaku CEO BNI Wilayah Riau Sumbar Kepri kepada Pekanbaru Pos, Kamis (7/9).

Dalam acara launching Sistem BNI EduPatrol antara BNI dengan SMA Negeri 8 Pekanbaru yang dilaksanakan di Pekanbaru Kamis (7/9) ini dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Rudiyanto, serta Ketua Komite Sekolah, Kampriwoto.

Rahmad Hidayat mengatakan, bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI dalam membantu dan memberikan solusi digital yang komprehensif guna membantu dan mendukung sekolah-sekolah di Indonesia untuk menuju era “Go Digital” dalam pengelolaan sekolah. Implementasi BNI eduPATROL di sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru sebagai salah satu sekolah yang terdepan dan maju dalam menerapkan digitalisasi di sekolah.

‘’Nantinya database kesiswaan sekolah, data pembayaran, absensi, dan lain-lain di sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru akan menjadi terorganisir. Dengan BNI eduPATROL komunikasi antara sekolah dan orangtua  dapat lebih terfasilitasi dengan baik, mudah dan efisien,’’ katanya lagi.(iya)