Bocah 4 Tahun Disunat Makhluk Gaib


riaupotenza.com
Tegar bersama kedua orangtuanya.

ROKANHULU (RPZ) - Seorang bocah bernama Tegar (4) sempat menyita perhatian warga di Dusun Tanjung Anom, Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Bocah bernama lengkap Tegar Satria Pandawa ini mengalami kejadian aneh dan luar biasa.

Bocah laki-laki berumur empat tahun tiga bulan ini mendadak jadi sorotan warga di tempat tinggalnya. Pasalnya, secara tiba-tiba kemaluan bocahnya ini sudah dalam kondisi baru dikhitan atau disunat.

Sontak, kejadian itu sempat mengegerkan dan membuat heboh warga setempat. Bahkan anak kelima dari pasangan Nanang Sugara (42) dan Pristiawati (40) itu mengaku bahwa ia telah sunat oleh makhluk gaib.

Nanang Sugara (42) ayah Tegar menganggap apa yang dialami anaknya itu nyata. Menurut dia, kelamin Tegar seperti anak yang sudah dikhitan tanpa proses medis. “Kami seakan tak percaya, tapi memang benar anak kami telah disunat secara gaib saat tidur,’’ ungkap Nanang kepada wartawan, Rabu (6/9) di kediamannya di Desa Rantau Sakti.

Dikatakan Nanang, kejadian yang dialami putra kelimanya itu berawal saat Tegar sedang tidur bersama ibunya di kamarnya pada Kamis (31/8) malam lalu.

“Jadi waktu itu setelah saya selesai melaksanakan sholat Subuh di rumah, tiba-tiba anak saya (Tegar) terbangun sudah tanpa menggunakan celana. Ketika saya tanya kenapa tak pakai celana, anaknya mengaku bahwa dia ngompol,’’ jelas Nanang.

Tanpa ada rasa curiga, kemudian Nanang menceboki anaknya di kamar mandi, pas waktu subuh itu sedang mati lampu dan hanya menggunakan lampu togok. Singkat cerita kemudian Nanang melihat ada perubahan pada kelamin anaknya, setelah diperiksa anaknya seperti sudah disunat pada umumnya, namun tidak mengeluarkan darah sedikitpun.

“Waktu saya tanya sama Tegar, siapa yang nyunat, dia mengaku sudah disunat oleh malaikat. Dan Malaikat itu menggunakan pakaian serba putih,’’ ungkap Nanang dan mengaku setelah peritiwa itu dia bersama keluarga yang lain langsung membuat syukuran doa bersama di kediamannya.

Kejadian luar biasa itu pun tersebar ke seluruh pelosok desa, warga pun berbondong-bondong datang ke rumahnya untuk menyaksikan peristiwa anah yang baru pertama kali ini terjadi di desanya. Namun bocah itu tak ingin kemaluannya dilihat orang banyak.

“Malulah dilihati orang banyak, dedek kan sudah disunat,’’ kata Nanang menirukan omongan Tegar waktu itu.

Namun, kata Nanang setelah tiga hari berlalu, kemaluan anaknya kembali seperti semula, tidak lagi seperti disunat dan semuanya kembali normal seperti sediakala.

Sementara itu, kakek Tegar, H  Muhammad Wagiman (70) mengaku peristiwa yang dialami cucunya itu merupakan kejadian tak wajar, dan sepengetahuannya, baru kali ini terjadi di kampungnya selama dia hidup.

‘’Jadi kami pun bingung kenapa kemaluan Tegar bisa kembali lagi dalam tiga hari, tapi ada orang tua di sini katanya kalau ada anak disunat secara gaib tak boleh dilihatkan oleh wanita banyak, karena itu pantangannya,’’ kata H Wagiman yang juga nantan Kades Rantau Sakti dua periode.mxw