Satu Orang Penumpang Tewas

Elakkan Motor, Mobil Terios Masuk Sungai


riaupotenza.com
Kondisi Mobil Usai Terjun ke Parit1

SIAK (RPZ) - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Mobil Terios berwarna putih terjun bebas ke parit di Jalan Lintas Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (2/9) menjadi tontonan warga setempat.

Menurut informasi yang dirangkum, kejadian tersebut tepat di depan Swalayan Pepsi. Kecelakaan itu terjadi karena mobil Terios yang melintas dengan kecepatan tinggi tiba-tiba membanting stir mobilnya ke kanan untuk menghindari sepeda motor di depannya.

Akibat supirnya membanting stir mobil, salah satu ban mobil ikut terangkat dan mobil menjadi oleng hingga terbalik lalu masuk ke parit yang cukup dalam hingga setengah body mobil tersebut terbenam air parit.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Siak-Pakning, Kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, merenggut nyawa M Saleh, setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas. Pria berusia 83 tahun ini merupakan salah seorang penumpang mobil Terrios berpelat BM 19** D* yang terjun ke parit, usai terlibat kecelakaan di lokasi kejadian dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Nurlaili. ‘’Meninggal dunia di Puskesmas Bungaraya,’’ ujar Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan.

Restika menjelaskan, kecelakaan tersebut diduga akibat kurang hati-hatinya pengemudi Terrios yang dikendarai Eko Feriyanto. Sebab saat itu sang supir sedang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak memperhatikan kendaraan di depannya.

Saat itu Nurlaili (pengedara motor, red) hendak berbelok ke kanan. Dari arah yang sama, Terrios milik Eko melaju kencang. Karena jarak yang sudah dekat, mobil ini pun akhirnya menabrak motor tersebut, kemudian membanting setir ke arah kanan jalan hingga terjun ke parit.

‘’Kedua kendaraan dari arah yang sama, dari Pakning menuju Siak. Itu kondisi jalannya lurus beraspal dan cuaca cerah. Diduga karena kurang hati-hati pengemudi mobilnya sehingga tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depan,’’ sebut Kapolres Siak.

Eko sang supir Terrios diketahui merupakan PNS/ASN yang berdomisili di Kecamatan Bengkalis. Di dalam mobil tersebut ada beberapa penumpang, diantaranya M Saleh (meninggal dunia, red) serta tiga orang lainnya. Beruntung kondisi mereka baik-baik saja. Sedangkan Nurlaili (si pengendara motor) saat itu tengah membonceng anak umur 11 tahun. pm/go