Baru 9 Nama Mendaftar

Assesment Terbuka JTP Eslon II di Rohul Sepi Peminat


ROHUL (RPZ) - Sejak dibukanya seleksi terbuka (assesment) 14 Jabatan Tinggi Pertama Eslon (JTP) II di lingkungan Pemkab Rohul mulai 15 Agustus 2017 lalu, hingga Kamis (24/8) masih sepi peminat.

Dianggap sepi peminat karena, dari 14 JTP yang dibuka Assementnya baru ada 9 nama pejabat yang melamar, yang diserahkan berkas ke Sekretariat Panitia seleksi terbuka JPT di lingkungan Pemkab Rohul.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul, Juni Syafrin melalui Kabid Mutas, April Hadi, Kamis sore mengaku baru 9 nama  mengambil jabatan di sejumlah jabatan seperti, BKPP Rohul, Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Dinas Perternakan dan Perkebunan, Dinas Pariwisata dan Kebudyaaan serta Dinas Pendidikan dan Pemuda olahraga .

Kemudian, jabatan lainnya yang juga dibuka assement terbuka,  seperti  Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan SDM, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Kepala Satpol PP Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Kesatuan bangsa Politik yanh saat ini belum ada satupun lamaran yang masuk.

“Sebagian besar yang melamar adalah Pejabat eslon III, dari lingkungan Pemkab Rohul, dan ada satu orang ASN  yang berasal dari Bengkalis,” katanya, Kamis siang.

Dijelaskan April, kemungkinan ASN yang berminat ikut assement saat masih mempersiapkan berkas persyaratan, ataupun masih menimbang nimbang jabatan mana yang akan mereka ambil. diperkirakan, Senin pekan depan akan terjadi lonjakan pelamar, mengingat batas waktu pendaftaran yang akan ditutup 29 Agustus 2017.

“Senin dan Selasa depan, kemungkinan akan banyak berkas yang masuk, karena dedaline penyerahan berkas itu akan ditutup pada 29 agustus,” kata April.

Dilanjutkan April, usai pendaftaran ditutup, maka 30 Agustus 2017 akan dilakukan rapat Pansel untuk memverivikasi berkas yang masuk untuk kemudian diumumkan. Ujian kompetensi sendiri rencannaya dimulai 4 hingga 7 September 2017, dan tim penguji dilakukan langsung Asesor BKD Riau.

“Pengumuman kelulusan direncanakan 15 Septembe 2017, kemudian dilaporkan ke bupati dan Komisi Aparatur Sipil Negera (ASN),” tutup April. ***