Curi Kotak Infak Masjid, Bonyok Dihajar Warga


riaupotenza.com
MRD, tersangka pencurian kotak infak.

ROHUL (RPZ) - Meski sempat kabur dari kejaran warga, MRD (24), seorang pencuri kotak infak Masjid Baitul Mutaqin, Desa Intan Jaya Kecamatan, Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul) akhirnya ditangkap dan ‘bonyok’ dihakimi massa.

Warga Danau Lancang, Kabupaten Kampar ini berhasil ditangkap warga dari Desa Intan Jaya saat duduk di warung kopi jalur 13 Desa Tanah Datar, Kunto Darussalam. Massa geram dan menghajar pelaku karena tidak mengakui perbuatannya.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus mengatakan, pelaku MRD ini ditangkap sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/ 81 / VIII /2017/sek. Kunto Darussalam, tanggal 18 Agustus 2017.

Awalnya, jelas Ipda Suheri, Rabu (16/8) sekitar pukul 09.30 WIB, pelaku mengambil kotak infak dan Mp3 Player dari dalam Masjid Baitul Mutaqin Desa Intan Jaya. Saat akan meninggalkan masjid, pelaku kepergok warga setempat bernama Suyanti (30) dan Wiwin. Kedua saksi ini sempat bertanya kepada pelaku.

‘’Abang mencuri ya,’’ kata saksi kepada pelaku, namun tak dihiraukan. Kemudian saksi mencoba menarik kerah baju pelaku, namun, ia tetap bisa kabur membawa kotak infak dan Mp3 player tersebut ke arah Desa Tanah Datar. Saat itu juga saksi dan beberapa warga lainnya mengejarnya.

Sesampainya di Desa Tanah Datar, pelaku langsung duduk di warung kopi jalur 13. Tidak berapa lama, bersama kedua orang saksi, beberapa warga Intan Jaya datang menghampiri pelaku dan menanyakan apakah benar kalau pelaku telah mencuri kotak infak.

‘’Karena berkilah dan tetap tidak mengakui perbuatannya, warga yang geram kangsung menghakimi pelaku. Setelah itu pelaku dibawa ke Intan Jaya agar diserahkan ke Polsek Kunto Darussalam,’’ terang Ipda Suheri.

Ditambahkan Ipda Suheri, atas kejadian itu jamaah Masjid Baitul Mutaqin mengalami kerugian materil sekitar Rp700 ribu. Saat ini pelaku masih dalam proses hukum Polsek Kunto Darussalam.

‘’Dari tangan pelaku, polisi sita barang bukti berupa 1 kotak infak, uang tunai Rp300 ribu dan 1 set Mp3 Player. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Kunto Darussalam,’’ tutup Suheri.***