Aniaya Adik Hingga Tewas, FS Ditahan


riaupotenza.com
Tersangka FS diamankan di Polsek Dumai Barat.

DUMAI (RPZ) - Pemeriksaan intensif yang dilakukan Kepolisian Sektor Dumai Barat, terhadap kasus penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang akhirnya membuahkan hasil. Fs merupakan kakak dari Ranto Sihombing korbannya sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Penetapan ini juga dibenarkan Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Sudino Manulang mengatakan, pihaknya sudah melakukan penetapan tersangka terhadap kasus Rs.

‘’Dalam kasus penganiayaan ini. Kita mendapati Fs sebagai kakak korban Ranto Sihombing, sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Karena melakukan tindak pidana dugaan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang,’’ ujarnya.

Lanjut Sudino menjelaskan, bahwa penetapan Fs sebagai tersangka dilakukan berdasarkan kronologis kejadian yang dilakukan pelaku terhadap korban.

‘’Dari pemeriksaan penyidik, Fs yang diketahui memukul adiknya lantaran tidak terima atas perlakuan korban yang sempat menyekik leher dirinya. Secara spontan korban berusaha melepaskan dari cekikan Fs langsung memukul korban hingga tergelatak di tanah,’’ jelasnya.

Terakhir disampaikan Kapolsek, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku terancam pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

‘’Atas perbuatan yang dilakukan pelaku terhadap adiknya tersebut, Fs terancam hukuman penjara selama tujuh tahun penjara,’’ pungkasnya.***