Kepergok Polisi, Buang Sabu ke Pohon Bakau


DUMAI (RPZ) — Sempat membuag narkotika jenis sabu-sabu ke arah pohon Bakau, Ra (28) warga Jalan Jawa, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Dumai Barat, Sabtu (19/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Terungkapnya kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Dumai Barat ini, bermula adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan pelaku kerap melakukan transaksi narkotika.

Berangkat dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan akhrinya pelaku berhasil ditemukan di samping biliar yang berada di Gang Jawa.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi saat dikonfirmasi riaupotenza.com melalui Kapolsek Dumai Barat Kompol Sudino Manulang membenarkan jika pihaknya mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut.

‘’Benar kita ada mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika. Saat proses penggerebekan. Saat dipergok polisi, pelaku sempat membuang narkotika yang dimilikinya ke arah pohon Bakau,’’ ujarnya.

Dijelaskan Sudino, Tim Opsnal yang melihat pelaku membuang narkotika tersebut langsung meminta pelaku mengambilnya kembali.

‘’Narkotika yang dikeluarkan pelaku dari kantong celananya saat itu dalam kondisi terbungkus. Dikarenakan kita melihat dia (pelaku,red) membuang bungkusan tersebut langsung kita suruh pelaku mengambilnya,’’ jelasnya.

Tidak sampai disitu, lanjut Kapolsek menerangkan, dari hasil pemeriksaan atas bungkusan yang dibuang pelaku ternyata ditemukan narkotika jenis sabu-sabu.

‘’Dari hasil penggeledahan, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 paket narkotika jenis sabu sabu. Selain itu, 1  plastik bening pembungkus sabu, 1 helai celana jeans warna dongker dan 1 unit hp merek icherry warna hitam,’’ tutupnya.***