Wabup Ikuti Pengajian Kupas Tuntas NKRI

“Kompak, Pupuk Rasa Kebersamaan”


SIAK (RPZ) — Wakil Bupati Siak Alfedri, Sabtu (12/8)  hadir dalam Pengajian Umum dengan Tema Kupas Tuntas NKRI oleh Romo KH Muhammad Ibnu Alif dari Jateng yang di halaman Ponpes An-Nahdiyah, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ponpes An-Nahdiyah bersempema menyambut hari Hut RI ke 72 tahun, sehingga mengambil Tema Kupas Tuntas NKRI yang bertujuan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dan antar umat beragama.

“Negara Indonesia merupakan negara yang beraneka ragam suku bangsa dan budaya. Untuk itu, upaya kita bersama guna menjaga keutuhan NKRI ini. Harus selalu tetap kompak dalam memupuk rasa kebersamaan kita maupun antar umat beragama sehingga tidak mudah terpancing dalam isu isu yang tidak benar yang sering beredar di media sosial,” ujar Alfedri dalam arahannya pasa acara tersebut.

Yang terpenting, imbuhnya, setiap masyarakat harus sama-sama menyadari bahwa Indonesia ini terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, agama dan adat istiadat. Dan bahwa perbedaan itu adalah kekayaan bangsa ini yang harus dihormati oleh masing-masing individu. 

“Alhamdulillah, pada malam hari ini, kita bisa hadir untuk bersilaturahim bersama-sama, sehingga apa yang disampaikan nantinya bisa menambah wawasan kita bersama sesuai dengan Tema Kupas Tuntas NKRI oleh Romo KH Muhammad Ibnu Alif dari Jateng. Kita tetap harus bersemangat untuk memupuk rasa semangat kebangsaan kita sehingga kita tidak mudah terpecah belah. Untuk itu, mari kita jaga keutuhan NKRI, agar bisa kita wujudkan kedamaiam dalam keaneka ragaman yang utuh, supaya negara kita aman dan sentausa,” pungkasnya. ***