Sekda Gagal Berangkat, Dua CJH Pindah Kloter


DUMAI (RPZ) — Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Dumai H Muhammad Nasir yang sedianya ikut menunaikan ibadah haji tahun 2017 mutasi asal Inhil bersama CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 gagal berangkat ke tanah suci Mekah.

Informasi yang dirangkum di lapangan, gagal berangkatnya Setdako Dumai lebih disebabkan oleh masalah keimigrasian yang baru diketahui ketika penyerahan paspor kepada seluruh calon jamaah haji ketika berada di Embarkasi Batam, Jumat (4/8) malam.

Masalah keimigrasian yang dialami oleh Setdako Dumai sudah berlangsung pada bulan lalu. Namun baru diketahui kita akan berangkat ke menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Kepala Kantor Kemenag Dumai H Syafwan ketika dikonfirmasi tidak menampik gagal berangkatnya Setdako Dumai dalam rombongan haji Dumai pada tahun 2017 ini disebabkan masalah.

‘’Ya, kita sudah membahas masalah ini bersama, namun tak ada solusinya. Makanya pak setda tak bisa diberangkatkan ke tanah suci Mekah bersama rombongan CJH kloter tujuh lebih disebabkan masalah keimigrasian,’’ ujarnya.

Tidak hanya Setdako tetapi ada beberapa CJH Dumai lainnya juga gagal berangkat karena sakit gagal ginjal. Mereka diantaranya Askirman  dan Darwadi warga Dumai. Tidak hanya itu, dua calon jamaah haji lainnya juga ditunda berangkat dan dipindahkan ke kloter lainnya diantaranya pasangan suami istri yakni Nazarudin dan Rowinah disebabkan HB darah turun. ***