JCH asal Bengkalis Jalni Cek Kesehatan di Asrama Haji Batam

Sebelum Diberangkatkan ke Mekkah


riaupotenza.com
JEMAAH CALON HAJI : Setiba di BTH (Embarkasi Batam), Rabu (2/8) sore kemarin. Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bengkalis langsung di tes kesehatan, sebelum menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukarammah melalui Madinah Al-Munawarah, Kamis (3/8) sore ini.(sukardi)

BATAM — Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bengkalis yang tergabung di Kloter 5 tiba di BTH (Embarkasi Batam) melalui jalur pelabuhan Sekupang, Kota Batam, Kepri, Rabu (2/8) petang, pukul 16.30 wib.

Meskipun dalam perjalanan dari perairan Kabupaten Karimun menuju Sekupang ada sejumlah JCH yang masuk laut akibat gelombang sedikit tinggi, tapi saat ini kondisinya sehat wal’afiat.

“Alhamdulillah. Saat ini mereka sudah di Asrama Haji Batam. Sedang mengurus administrasi untuk keberangkatan besok sekaligus cek kesehatan,” jelas Kabag Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis H Suwarto.

Melalui sambutan telepon selulernya sekitar pukul 18.50 WIB tadi menjelaskan, meskipun para JCH yang tergabung bersama JCH Kabupaten Kuantan Singingi berangkat sekitar pukul 23.00 WIB dari Batam menuju Tanah Suci Mekkah, namun acara pelepasan dilaksanakan sore hari.

“Informasi terakhir yang kita terima dari panitia, acara pelepasan JCH Kloter 5 BTH dari Asrama Haji Batam menuju Bandara Hang Nadim Batam dilaksanakan pukul 16.30WIB, Kamis (3/8/2017) hari ini, JCH Kloter 5 BTH ini akan bertolak menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukarammah melalui Madinah Al-Munawarah” imbuhnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, JCH dari Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 5 BTH ini berasal dari Kecamatan Bengkalis 97 orang, Bantan 43 orang, Bukit Batu dan Siak Kecil 34 orang. Pinggir 17 orang dan Rupat 1 orang.(MXH)