Arman : “Jumat, Penghargaan Ini Akan Diarak Keliling Kota”

Adipura Bengkalis Diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya


riaupotenza.com
PIALA ADIPURA : Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Kepala Dinas LH Kabupaten Bengkalis Arman AA menerima piala Adipura, kategori kota kecil terbersih, Rabu (2/8) malam di Jakarta.(sukardi)

JAKARTA — Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya menyerahkan piala Adipura kepada Pemkab Bengkalis yang diterima langsung Bupati Amril Mukminin bersama Kepala OPD Dinas Lingkungan Hidup (LH) Bengkalis Arman, AA, Rabu (2/8) malam kemarin.

Penyerahan piala Adipura kategori kota kecil terbersih di Indonesia itu berlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta.

Piala Adipura kedua kali, setelah sebelumnya di Tahun 2014 mendapatkan piala yang serupa tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bengkalis, dan patut disyukuri. Karena, piala ini merupakan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat Bengkalis.

Direncanakan, setelah diterimanya Adipura ini. Jumat (4/8), piala Adipura tersebut akan diarak keliling kota Bengkalis. Saat ini, piala Adipura itu sedang dibawa oleh Bupati Amril bersama Kepala Dinas LH Bengkalis Arman menuju ke Bengkalis.

Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi terhadap keberhasilan diraihnya penghargaan tersebut, Bupati Amril mengimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD), Pegawai Negeri Sipil dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ambil bagian dalam penyambutan dan arak-arakan itu.

Begitu pula pembuatan media luar ruang seperti spanduk dan baliho dari masing-masing PD untuk menyemarakkan kegiatan penyambutan dan arak-arakan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA membenarkan pada Jum’at lusa itu akan diadakan penyambutan penghargaan Adipura itu.

“Penyambutan akan dilakukan di pelabuhan Ro-Ro Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, pada pukul 08.00 WIB, Jum’at pagi,” jelasnya.

Mengenai rute, jelasnya, dari pelabuhan tersebut lalu diarak keliling kota Bengkalis melalui ruasa jalan besar di perkotaan Bengkais.

 “Rutenya keliling kota Bengkalis, atau pusat perkantoran dan kelurahan, mulai Jalan Kelapapati Laut, Jalan Kelapapati Darat, Jalan Hang Tuah, Jalan A. Yani, Jalan Antara dan finish di Jalan Pertanian Bengkalis di kantor Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Arman.(MXH)