Di Jakarta, Bupati Amril Ikuti Puncak HLHS 2017


riaupotenza.com
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama sejumlah tamu undangan mengikuti puncak HLHS Tahun 2017 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).(sukardi)

JAKARTA (RPZ) — Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama sejumlah kepala daerah se-Indonesia mengikti puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia (HLHS) Tahun 2017. HLHS dipusatkan di di Plaza Ir. Soerjo Manggala Wanabakti di Kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Sesaat sebelum mengikuti kegiatan itu, Amril mengatakan, manusia dan alam itu adalah satu. Manusia tak bisa dipisahkan dari alam.

Karena itu, dia mengajak warganya harus jujur mempersepsikan dan memperlakukan alam. Mesti menjaganya dari berbagai ancaman. Harus mengelolanya dengan perinsip perlindungan.

“Mari kita jadikan momentum peringatan HLHS tahun 2017 ini sebagai momentum untuk sama-sama berupaya sungguh-sunguh untuk melindungi dan memulihkan lingkungan,” ajaknya.

Sesuai tema HLHS yang ditetapkan United Nations Environment Programme (UNEP) atau Badan Lingkungan Hidup Dunia, yaitu “Connecting People to Nature” atau “Menyatu dengan Alam”, Amril juga mengajak warganya dan seluruh pihak di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk juga “memberi” alam. Tidak hanya “mengambil”.

Katanya, agar keseimbangan alam terjaga, kita tentu tidak hanya “mengambil”, tetapi juga harus “memberi”.

“Ketika mengambil air dari alam, maka kelestarian hutan dan mata air harus tetap terjaga,” Amril memberi contoh.

Amril yang mengenakan baik lengan panjang warna coklat yang dipadukan celana warna hitam, tiba di tempat acara sekitar pukul 08.30 WIB. Atau sekitar setengah jam sebelum acara dimulai.

Saat informasi ini dirilis Bagian Humas Sektetariat Daerah Bengkalis, acara yang juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya tersebut masih berlangsung. Menteri KHLK tengah menyampaikan laporannya.

Pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ikut mendampingi Amril mengikuti acara tersebut, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA dan Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H Basri.(MXH)