Selamat Datang Walikota dan Wakil Walikota Terpilih


riaupotenza.com
Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru saat mengucapkan sumpah saat dilantik

Kerja keras Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pekanbaru membuahkan hasil. Semua tahapan agenda Pilkada, mulai sosilisasi, penjaringan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 15 Februari 2017, penetapan pasangan calon terpilih pada 15 Maret 2017, semuanya berjalan dengan baik. 

Bahkan puncaknya, setelah ditetapkan pasangan terpilih, yaitu pasangan urut 3 H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi dilantik Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Aula Gedung Serindit Jalan Diponegoro, Senin (22/5).

Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, komponen masyarakat dan stakeholders Kota Pekanbaru yang ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada, mulai awal sampai akhir berjalan dengan baik, sehingga pesta helat akbar ini dapat dilaksanakan baik dan penuh kedamaian.

Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT menandatangani berita acara pelantikan

Karena disadari Amirudin, tanpa bantuan dan partisipasi dari semua pihak sehebat apapun perencanaan dilakukan, ribuan petugas dan aparat keamanan dikerahkan, pelaksanakan Pilkada Pekabaru tidak akan terlaksanakan dengan baik. 

“Terima kasih kepada stakeholder atau pemangku kepentingan terutama pers yang turut membantu kita dalam rangka menjaga dan menyosialisasikan Pilkada Pekanbaru, sehingga Pilkada Pekanbaru bisa dikatakan Pilkada yang aman sukses dan terkendali. Terlepas dari segala macam kekurangan yang ada. Selamat bertugas Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru,” ucapnya.

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru sesaat sebelum dilantik

Dengan terpilih dan dilantiknya pasangan Firdaus-Ayat ini, tentu banyak doa dan harapan masyarakat Kota Pekanbaru yang tertumpang kepadanya, agar lima tahun ke depan bisa memajukan Kota Pekanbaru menuju kota Madani dan Smart City.
 
Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan, sehingga ia bisa menjalankan amanah sebagai Walikota Pekanbaru kembali. 

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru usai dilantik Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung, sehingga saya bisa kembali memimpin Kota Pekanbaru lima tahun kedepan,” ungkap Firdaus sambil tersenyum. 
 
Ketika ditanya, apa program yang pertama dilakukan setelah dilantik menjadi Walikota Pekanbaru? Dikatakan Firdaus, dalam waktu dekat ini tentu program yang sangat menyentuh masyarakat akan diprioritaskan. Salah satunya, melanjutkan visi dan misi percepatan mewujudkan masyarakat madani dan smart city,” ungkapnya.

Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT mendapat ucapan selamat usai pelantikan

Firdaus melanjutkan, yang paling penting ia akan mendahulukan pekerjaan yang menyentuh kehidupan masyarakat. Kemudian membenahi persoalan yang terjadi. Terutama masalah harga sembako, banjir dan yang lainnya. “Intinya saya akan berkordinasi dengan setiap OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. Mudah-mudahan apa yang menjadi permasalahan bisa diatasi dengan baik,” harap Firdaus.(adv)