Alhamdulillah, Zakariah Penderita Hidrosefalus Dioperasi


riaupotenza.com
Bocah penderita Hidrosefalus, Zakariah saat berada di RSUD Arifin Ahmad setelah dioperasi, Rabu (26/4). Foto idon

KOTA - Bocah penderita Hidrosefalus, Zakariah akhirnya dioperasi.

Anak bungsu dari pasangan Musa (42) dengan Suwarni (35) dilakukan operasi pengangkatan selang dikepala di RSUD Arifin Ahmad, Rabu (26/4).

Zakariah menjalani operasi dari pukul 09.00-12.00 WIB. Dia diantarkan oleh Ketua RT 01, Siti Rochaeni dan Ketua FKPM Mulya Bertuah, Bangun Sitepuh yang juga sekaligus ketua RT 03 di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Untuk biaya pengobatan, sepenuhnya ditanggung Jamkesda, yang sebelumnya diurus oleh Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Bripka Ilham Nur dan tokoh masyarakat.

" Alhamdulillah, akhirnya adik kita  Zakariah telah dioperasi. Sekarang dia sudah diruang rawat inap ruang Dahlia RSUD Arifin Ahmad," ungkap Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Ilham kepada wartawan, Rabu (26/4).

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah bersedia membantu Zakariah selama ini.

Sebab sebelum dilakukan operasi,  Zakaria hanya terbaring lemah dirumahnya di Jalan Adi Sucipto, Gang BRI, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Bahkan kedua orangtuanya tidak mampu membiayai untuk operasi anaknya tersebut.

" Hari ini saya sangat bersyukur, Zakariah dioperasi. Dan kita doakan penyakitnya hilang sehingga bisa bermain dan belajar seperti anak-anak​lainnya," ungkap Ilham.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur, Ilham Nur berjibaku mencari donatur untuk biaya pengobatan Zakariah.

Bahkan, dia juga mengurus segala kebutuhan orang tuanya untuk membelikan stroler agar memudahkan membawa Zakariah jalan dikawasan tempat tinggalnya.

Dari awal, Ilham bersama FKPM Mulya Bertuah dan tokoh masyarakat lainnya membantu Zakariah dan keluarganya dalam menghadapi cobaan hidup.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas​ dan tokoh masyarakat setempat juga sudah menyerahkan bantuan sembako kepada Zakariah.(don)