Mahasiswa Diduga Jadi Pengedar Ganja


riaupotenza.com
Ketiga tersangka saat diamankan di Polsek Bukit Raya setelah digerebek dikos-kosan, Kamis (21/4).(idon)

KOTA - Tiga orang tersangka diduga pengedar narkotika jenis daun ganja kering ditangkap, Kamis (20/4) pukul 11.00 WIB.

Barang bukti lebih kurang 12,3 kilogram berhasil disita beserta barang yang telah dipaker untuk dijual.

Para tersangka dua laki-laki berinisial Al pekerjaa swasta, Ar (22) mahasiswa dan satu perempuan berinisial MK (21) yang juga seorang mahasiswi dikampus wilayah Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan dari masyarakat setempat, di kos-kosan Aska di Jalan Karya III, Gang Tanjung, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

Kos-kosan tersebut sering dijadikan tempat pesta narkoba dan juga diduga transaksi. Sehingga masyarakat resah dengan aksi tersebut.

Panangkapan tiga orang tersangka dengan ganja 11 kilogram​ Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/4).

" Rumah yang kita gerebek itu dilaporkan sering terjadi pesta narkoba. Kita tangkap tiga tersangka. Dua lelaki dan satu perempuan," kata Sihol.

Barang bukti seluruhnya berupa 23 paket kecil diduga daun ganja kering, satu paket dalam Tupperware, satu buah tas kertas berisi paket ganja milik mahasiswa yakni Ar dan mahasiswi MK.

Setelah menggerebek kos-kosan Aska, tim Opsnal melakukan pengembangan ke TKP dua di Jalan H Usman, Perumahan Taman Pura, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

" Di TKP kedua kita menangkap tersangka Al warga Jalan Garuda Sakti, Tampan, Pekanbaru. Kita temukan tiga paket diduga daun ganja kering," jelas Sihol.

Menurut pengakuan tersangka, barang bukti ganja kering berasal dari Aceh dan diedarkan diwilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya.(don)