Wanita Stres Sempat Diamankan, Tapi Bukan Penculik

Tak Ada Penculikan Anak di Bagansiapiapi


riaupotenza.com
Riscil Jafanti saat di Polsek Bangko, Senin (20/3).

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Isu penculikan anak yang santer di media sosial membuat gelisah masyarakat di Rokan Hilir. Melihat ada seorang wanita yang dicurigai, masyarakat pun melaporkannya ke Mapolsek Bangko, Senin (20/3) pagi.

Menanggapi kecurigaan warga, aparat Polsek Bangko pun mengamankan wanita tersebut dan membawanya ke Mapolsek untuk diminta keterangan. Saat diperiksa, ternyata dia memiliki identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut bernama Riscil Jafanti. Dari KTP-nya diketahui dia kelahiran Semarang, 28 Agustus 1988. Alamatnya yang tertera di KTP adalah Dusun Sei Tampalo, Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar.

‘’Perempuan ini dulunya tinggal di Hotel Cahaya, alamatnya di Kampar Kiri Tengah,’’ kata Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi SIK kepada riaupotenza.com, Senin (20/3).

Menurut Agung, perempuan bernama Riscil Jafanti ini bukanlah penculik anak yang berpura-pura, tapi memang orang stres. Sampai saat ini Polsek Bangko masih mengupayakan untuk menghubungi keluarganya agar dijemput di Polsek Bangko.

Sementara itu Wakapolsek Bangko AKP Dodi mengatakan, bahwa karena adanya laporan masyarakat, maka Riscil dibawa dan diamankan di Polsek Bangko. Hanya saja Riscil tidak bisa dimintai keterangan, karena setip ditanya jawabannya ngelantur.

Dodi menegaskan, Riscil bukan penculik anak. Karena itu ia meminta pada masyarakat jangan membuat opini atau berasumsi yang menyesatkan tanpa adanya bukti. Apalagi mengatakan tentang penculikan anak yang berkedok orang gila. 

‘’Sampai saat ini di Rohil, khususnya Bangko belum ditemukan kasus penculikan anak yang berkedok orang gila,’’ kata Dodi.

Polsek Bangko sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Rohil untuk selanjutnya akan menyerahkan Riscil ke Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Rohil, dr M Junaidi Saleh MKes saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Riscil akan diantar ke Rumah Sakit dr RM Pratomo untuk diperiksa lebih lanjut dan diobati. 
Apabila dalam perawatan tersebut belum ada perubahan, maka akan dirujuk ke rumah sakit yang ada di Pekanbaru. 

‘’Jika sadar maka akan kita mintai keterangan, dimana keluarganya sekarang berada,’’ papar Junaidi.

Junaidi berpesan, apabila ada kerabat dekatnya yang mengenali Riscil, maka bisa langsung menghubungi Kapolsek Bangko atau Dinas Sosial Rokan Hilir untuk menjemputnya.PPG