DPRD Tegaskan ADD Hanya untuk Kepenghuluan

PUJUD (RPZ) - Dalam pantauan Ucok Mukhtar salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, masih ada ketimpangan tentang pendapat pembangunan di kepenghuluan dengan menggunakan dana desa atau anggaran desa lainnya.

Anggota Komisi C ini menghimbau kepada pemerintah kepenghuluan, untuk tidak lagi salah paham dengan tujuan pembangunan menggunakan dana ADD atau DD. Dari informasi yang ia peroleh, bahwa masih ada pemerintah kelurahan yang masih menggunakan dana yang diperuntukkan bagi pemerintah kepenghuluan.

Hal ini katanya sangat menyimpang dari keharusan prosedur yang ada, dana yang sudah ditetapkan untuk pembangunan di kepenghuluan menggunakan ADD atau DD, tidak dibenarkan untuk diarahkan pada pembangunan di kelurahan.

Walau demikian, sebagai anggota dewan yang mengurus masalah perencanaan pembangunan daerah untuk di Rohil, bantuan untuk kemajuan pembangunan di kelurahan juga wajib untuk dipandang dengan serius. Pasalnya eforia pembangunan di kepenghuluan, belum dirasakan oleh pemerintah kelurahan.

“Sehingga kita rasa memang ada kesenjangan pembangunan dalam hal ini, nah kami harap memang ada alokasi yang diperuntukkan bagi pembangunan di kelurahan untuk tidak menciptakan kesenjangan ini terlalu lama,” kata Ucok.

Alokasi dana ini katanya memang harus dilaksanakan mengingat sejauh ini pembangunan di Kelurahan memang agak jauh tertinggal dari pemerintah kepenghuluan. Ke depannya kata Ucok, memang harus ada formula khusus untuk menggagas pembangunan di kelurahan.

Jika kesenjangan ini terlalu lama berlangsung terangnya lagi, dikuatirkan nantinya akan menimbulkan polemik baru ditengah masyarakat, “Harus ada dialokasikan dana buat pembangunan di kelurahan, kita kuatir nanti akan memunculkan ketimpangan pembangunan antara kepenghuluan dengan kelurahan,’’ tutup Ucok Mukhtar.PPG