Panglima TNI ke Riau, Ini Rangkaian Kegiatannya


riaupotenza.com

PEKANBARU- Sejumlah kegiatan sudah tersusun menyusul kedatangan Panglima TNI ke Riau. Untuk mematangkan rangkaian kegiatan itu, Korem 031/Wira Bima bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau dan Forum Rektor, Senin (20/3), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rapat di Aula Korem 031/WB dipimpin Kasrem, Kol Czi I Nyoman Parwata, Koordinator Presidium KAHMI Riau Yulisman dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN), Prof Munzir Hitami, juga dihadiri Ketua Panitia, Nasaruddin, bersama jajaran, sejumlah rektor dan jajaran Korem. 

Rapat yang diawali pemaparan rencana acara disampaikan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 031/WB, Kolonel Amrin. Menurutnya, selain agenda Kuliah Umum, Panglima TNI juga diagendakan melakukan panen raya padi di Kabupaten Siak dan Pencanangan TNI Manunggal KB di Kabupaten Rokan Hulu. 

Disebutkan, acara Kuliah Umum direncanakan pada tanggal 12 April 2017 bertempat di gedung PKM UIN Suska Riau, Pekanbaru, Jalan HR Subrantas. Perkiraan peserta sekitar 7. 000 orang yang terdiri dari mahasiswa, siswa SMA, ormas, paguyuban lintas etnis, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Riau Yulisman, pada kesempatan itu menyampaikan sejak berdirinya sebagai organisasi mahasiswa, HMI dan TNI telah menjadi mitra dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Bahkan Panglima Besar Jenderal Sudirman pernah menyampaikan bahwa HMI adalah Harapan Masyarakat Indonesia," kata Yulisman. 

Pada pertemuan itu, Rektor UIN Prof Munzir Hitami, menyampaikan terima kasih kepada Korem 031/WB - KAHMI Riau, yang mempercayakan mereka sebagai tuan rumah acara yang dinilainya sangat bagus ini. "Kami sangat apresiasi dan siap menyukseskan kegiatan ini," katanya. 

Sementara itu, Kasiter Korem 031/WB, Kolonel Amrin menambahkan, hasil Rapat Koordinasi ini akan dilaporkan ke Mabes TNI rencananya tanggal 27 Maret 2017 mendatang. 

Hadir juga pada pertemuan ini Presidium KAHMI Muhammad Sahal, Mansyur, Koko Iskandar, Sekretaris Anton Merciyanto. Pengurus lainnya Sumiyanti, Ade Hartati, Suharmansyah, Cecep Suryadi dan Asril Darma. (rls/btr)