Camat Harapkan Kerjasama dengan Mahasiswa


riaupotenza.com

PANGKALANKURAS-Pemerintahan Kecamatan Pangkalan Kuras berharap adanya dukungan dan sinergi dari pelajar dan mahasiswa asal daerah dalam membangun kecamatan ini kedepan. 

Mahasiswa diharapkan menjadi promotor dan agen perubahan yang membawa pembangunan dan masyarakat semakin maju dalam berbagai bidang.

Hal ini dikatakan Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin,S.Sos,M.Si, Senin (20/3). ‘’Pelajar dan mahasiswa hendaknya aktif selalu dalam organisasi, namun jangan abaikan tujuan utama pendidikannya. Untuk berhasil jangan lupa berdoa dan berusaha. Pemerintahan Kecamatan Pangkalan Kuras tentunya berharap pelajar dan mahasiswa menjadi mitra sekaligus menjadi promotor di Kecamatan Pangkalan Kuras serta dapat selalu bekerja sama dengan semua elemen masyarakat yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras,’’kata Camat saat menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kuras (IMP KPK) Masa Bhakti 2017-2018, Senin (20/3).

 ‘’Mudah-mudahan dengan dilantiknya Iwan Iskandar sebagai Ketua Pengurus IMP-KPK bisa menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah kecamatan Pangkalan Kuras dan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih positif di tengah masyarakat,’’ ungkap Camat menyandarkan harapnya kepada pengurus organisasi pelajar dan mahasisa yang berasal Kecamatan Pangkalan Kuras yang menuntut ilmu disejumlah perguruan tinggi yang ada Indonesia.

Kesempatan yang sama, Iwan Iskandar, Ketua IPM-KPK menyampaikan apresiasi atas dukungan pelajar dan mahasiswa asasl Kecamatan Pangkalan Kuras yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi pemimpin organisasi tersebut. Seperti Camat Firdaus Wahidin, Iwan juga berharap dukungan serta input dari para senior dan rekannya. ‘’Tolong juga  berikan motivasi untuk kami dalam melaksanakan tugas kami sebagai mahasiswa serta dukungan dari semua pihak. Tanpa dukungan tersebut roda organisasi yang kami pegang ini tidak akan berjalan dengan baik,’’ujarnya merendah.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, yang juga mantan Ketua Hipmawan Pelalawan Baharuddin,SH,MH yang hadir juga mengingatkan bahwa semua mahasiswa agar dapat belajar terus dan menyelesaikan kuliahnya agar mendapat gelar sarjana.

Selaian itu,  Baharuddin  juga mengajak mahasiswa menjaga kebersamaan dan kekompakan dan lebih mengedepankan dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan masalah yang muncul.

 Selain Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, S.Sos,M.Si, hadir pula Bhabinkamtibmas Alamsyah, Ketua Pengurus KNPI Kecamatan Pangkalan Kuras Carles, mantan Ketua IMP- KPK Pangkalan Kuras, Nolis Hadis serta tokoh masyarakat Kecamatan Pangakalan Kuras H Daud dan ratusan undangan lainnya.(amr)