Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kemendikbud RI Kunjungi SMA Negeri 9 Mandau

riaupotenza.com
Kasek SMAN 9 Mandau dan majelis guru berfoto bersama dengan utusan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Kemendikbud RI

DURI -- Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melakukan kunjungan ke SMA Negeri 9 Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (20/3) pagi kemarin.  

Kunjungan pihak Kemendikbud RI ke SMAN 9 Mandau tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 9 Mandau, Aspandiar SPd didampingi sejumlah majelis guru. Dengan memberikan ucapan selamat datang di Kota Duri, pihak Kemendikbud RI ini disambut dengan ramah dan hangat.  

Bersama Kepala Sekolah Aspandiar, utusan dari Kemendikbud RI ini pun kemudian didampingi untuk berkeliling melihat-lihat kondisi SMAN 9 Mandau.

"Kunjungan kita ke SMA Negeri 9 Mandau ini dalam rangka verifikasi lapangan. Sekaligus, SMA Negeri 9 ini kan mendapat bantuan RKB dari Kemendikbud RI," ujar Kukuh dari pihak Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kemendikbud RI disela-sela kunjungannya.

Tak hanya itu, lanjut Kukuh lagi, kunjungannya ke SMAN 9 Mandau juga sekaligus mengantarkan MoU. "Karena kemarin MoU-nya belum sempat ditandatangani oleh pimpinan kami. Kebetulan saya ditunjuk ke lapangan, jadi sekalian untuk mengantarkan MoU-nya. Supaya tepat dan tidak nyasar," jelasnya lebih lanjut.

Kunjungan daripada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut, terang saja disambut baik dan gembira oleh pihak Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Mandau. Apalagi, SMAN 9 Mandau merupakan satu-satunya sekolah yang dikunjungi pihak dari pemerintah pusat. 

"Kita merasa bangga atas kunjungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari pemerintah pusat ini. Kita berharap, dengan adanya kunjungan ini akan membuat guru-guru di sekolah kita bisa bersaing secara sehat dengan sekolah yang lain," harap Aspandiar.    (mazwin)