Usai Upacara, SMPN 33 Tanam Pohon Bersama Camat


riaupotenza.com
Penanaman pohon secara simbolis di SMPN 33 Pekanbaru usai pertemuan bersama Camat, guru dan Bhabinkamtibmas, Senin (20/3). Foto idon

PEKANBARU- Senin (20/3) pagi, upacara bendera di SMPN 33 Pekanbaru berlangsung cukup lama.

Sebab dalam upacara kali ini, dihadiri Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra beserta Lurah, Forum RT RW dan Bhabinkamtibmas.

Dalam pengarahan Camat, menyampaikan sosiolisasi terkait kebakaran hutan dan lahan dan peran serta elemen pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan.

Selain itu, memberikan motivasi giat belajar kepada para siswa siswi SMPN 33 yang terletak di Jalan Darma Bakti, Kecamatan Payung Sekaki tersebut.

" Ya, kami mengikuti upacara sekaligus melakukan pertemuan bersama majelis guru. Dan juga sekaligus menjalin silaturahmi," kata Zarman.

Usai upacara, jajaran pemerintahan Kecamatan Payung Sekaki diadakan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMPN 33, Edison Malau SPd, beserta guru dan karyawan.

" Kami membahas masalah lebih objektif dalam belajar. Kemudian kami  usulkan dari sekolah penambahan RKB, perpustakaan dan Labor agar daya tampung maksimal dapat menerapkan K13," kata Edison kepada Pekanbaru Pos, usai pertemuan.

Selain itu, dia juga mengatakan ditahun mendatang diharapkan pemerintah mengawal pembentukan dan kinerja Komite Sekolah. 

Kata Edison, usai melakukan pertemuan, pihaknya bersama pemerintah Kecamatan Payung Sekaki melakukan penanaman pohon.

" Kami keluarga besar SMPN 33 mengucapkan terima kasih atas kehadiran camat beserta jajarannya. Ini akan menjadi suatu harapan bagi kami untuk kemajuan pendidikan disekolah kami," ungkap Edison.

Dia berharap, peran pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan sangat diperlukan. Apalagi, untuk SMPN 33 ini yang masih memerlukan banyak dukungan.

" Kita butuh saat ini penambahan pustaka dan laboratorium. Tadi sudah kamu sampaikan. Semoga terealisasi," harapnya.(don)