Re-Akreditasi JCI Cerminan Kualitas Layanan Eka Hospital

PEKANBARU (RPZ) - Memasuki usia yang ke 9 tahun, Eka Hospital BSD dan Eka Hospital Pekanbaru kembali berhasil mendapatkan   Akreditasi Internasional dari Joint Commission Interna!onal (JCI). Bagi Eka Hospital BSD, tahun ini adalah yang ketiga kalinya akreditasi internasional diraih, sementara bagi Eka Hospital Pekanbaru menjadi kali kedua.  

‘’Eka Hospital BSD merupakan rumah sakit termuda di Indonesia yang berhasil meraih akreditasi bergengsi JCI di periode 2 tahun pertama beroperasinya rumah sakit ini. Sementara itu, Eka Hospital Pekanbaru adalah rumah sakit pertama di Sumatera yang berhasil meraih akreditasi JCI,’’ ujar  Dr  Hermanto Nurya, MM selaku direktur Humas Pemasaran dan Layanan Pelanggan Korporat Eka Hospital, kemarin.

Ia mengatakan, akreditasi internasional bertujuan untuk menstandardisasi layanan rumah sakit di tanah air sesuai dengan standar baku keselamatan layanan kesehatan tingkat internasional. Adapun yang menjadi fokus dari penilaian akreditasi ini adalah standar pelayanan berfokus pada pasien (patient centered standards) yang termasuk di dalamnya adalah sasaran keselamatan pasien rumah sakit (international patient safety goals)  serta standar manajemen rumah sakit (health care organization management standards).

‘’Pencapaian akreditasi JCI ini merupakan bukti komitmen Eka Hospital untuk selalu memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi pasien dengan mengedepankan mutu, keamanan, kenyamanan dan keselamatan pasien (quality and patient safety),’’ sebutnya.

Hal ini kata Hermanto, membuat pasien dapat merasakan manfaat dari setiap layanan Eka Hospital. Dengan terpenuhinya standar   akreditasi internasional ini diharapkan tumbuh kepercayaan dan pengakuan masyarakat terhadap mutu rumah sakit di Indonesia,   sehingga tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri.PPG