SMAN 14 Fokus Pengayaan dan Terobosan


riaupotenza.com
MEMANTAU-Kepala SMAN 14 Pekanbaru, Selamet SPd tengah memantau pelaksanaan gladibersih UNBK 2017, beberapa waktu lalu.

PEKANBARU (RPZ) - TELAH materi asensial siswa kelas XII tuntas, SMAN 14 Pekanbaru fokus pada meteri pengayaan dan terobosan. Hal ini dilakukan agar siswa betul betul siap hadapi Ujian Nasional (UN) April mendatang.

‘’Terobosan yang dilakukan setiap Senin hingga Kamis. Ini sudah dimulai sejak semester genap lalu. Terobosan bagi siswa kelas XII ini mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,’’ ujar Kepala SMAN 14 Pekanbaru, Selamet SPd kepada riaupotenza.com.

Ia menjelaskan, terobosan ini bertujuan membahas, manjawab soal materi UN tahun sebelumnya. ‘’Selama terobosan, kita fokus membahas, mengulangi pelajaran dari kelas X, XI dan XII serta menjawab soal UN tahun-tahun sebelumya. Hal ini agar siswa tidak canggung,kaget dengan soal yang akan mereka kerjakan saat UN,’’ ucapnya.

Selain terobosan, dalam meningkatkan hasil UN, kata Selamet, sekolah juga telah melakukan Try Out (TO) beberapa kali, diantaranya TO yang dilaksanakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Kota Pekanbaru.

‘’TO rencananya akan kita lakukan sebanyak 3 kali hingga UN ini,’’ terang Selamet.

Sebelum pelaksaan UN tanggal 10 hingga 13 April, terlebih dahulu dilaksanakan ujian sekolah tanggal 15 hingga 18 maret. USBN tanggal 20 hingga 23 maret. Jumlah siswa SMAN 6 yang mengikuti UN sebanyak 222 orang.

‘’Tahun ini kami akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kami sudah 2 kali menggelar simulasi UNBK. Hasilnya, para siswa sudah mulai terbiasa mengerjakan soal ujian secara online,’’ sebut Selamet sembari menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapan 84 unit komputer untuk menghadapi UNBK 2017.PPG